Meningkatkan Kualitas Demokrasi melalui Pemilu Serentak oleh Prof. Mahfud MD

>>Meningkatkan Kualitas Demokrasi melalui Pemilu Serentak oleh Prof. Mahfud MD

Meningkatkan Kualitas Demokrasi melalui Pemilu Serentak oleh Prof. Mahfud MD

Mataram, Universitas Mataram – Universitas Mataram (Unram) menggelar kuliah umum bertajuk meningkatkan kualitas demokrasi melalui pemilu serentak di gedung dome, selasa 12/2/2019. Kuliah umum dihadiri oleh mahasiswa dan  segenap civitas akademika Universitas Mataram.

Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni., SH.,M.Hum. dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa dapat  memanfaatkan waktu untuk menggali dan bertanya agar mendapatkan masukan yang bermanfaat dari Prof. Mahfud MD.

“Tema meningkatkan kualitas demokrasi melalui pemilu serentak ini diangkat kerena memang sedang hangat-hangatnya baik di media maupun di sekeliling kita. Dalam momen yang baik ini Prof. Mahfud MD akan memberikan pemahaman terkait dengan aktifitas demokrasi sebagai bekal menghadapi pemilu serentak yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

Dalam pemaparannya Prof. Dr. Moh. Mahfud., SH., SU mengungkapkan bahwa demokrasi bukan merupakan sistem pemerintahan yang ideal, namun merupakan sistem yang paling baik dari sistem yang ada.

“Sebenarnya demokrasi bukan pilihan ideal bagi negara, demokrasi mengandung kelemahan-kelemahan seperti adanya massa liar, spekulasi penentuan kekuasaan, banyaknya demagogi, ambiguitas konsep, dan sebagainya. Meski disadari bahwa demokrasi tidak ideal tetapi ia merupakan resultante terbaik dari berbagai alternatif yang ada,” Ungkap Mantan Ketua MK RI itu.

Lebih lanjut Prof. Mahfud mejelaskan bahwa Pemilu merupakan ajang memcari pemimpin dan wakil bersama. Pilihan boleh beda, tetapi setelah ada yang terpilih harus diterima secara bersama. yang menang tidak boleh sewenag-wenang, yang kalah tidak boleh merongrong, semua harus kompak menjaga NKRI sebagai anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa. (Humas Unram).

By |2019-03-19T07:05:42+00:00February 20th, 2019|Berita|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment