Sociology Gathering 2018 menambah rasa persaudaraan antar Mahasiswa Sosiologi

>>Sociology Gathering 2018 menambah rasa persaudaraan antar Mahasiswa Sosiologi

Sociology Gathering 2018 menambah rasa persaudaraan antar Mahasiswa Sosiologi

Sosiologi.uram.ac.id-Mataram. Mahasiswa Program Studi Sosiologi Universitas Mataram yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS) telah menyelenggarakan kegiatan Sociology Gathering pada tanggal 8-9 September 2018 di Patfinder Outbond.Lingsar Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan Sosiologi Gathering pada tahun ini mengusung tema “Eratkan Solidaritas Menuju Sosiologi Yang Harmonis”. Kegiatan ini bertujuan untuk Menumbuhkan rasa kekeluargaan dan solidaritas antar Mahasiswa Sosiologi, mempererat dan mengokohkan rasa persatuan sebagai aplikasi dari kebersamaan Mahasiswa Sosiologi, menambah wawasan dan pemikiran yang luas tentang sesuatu hal yang baru yang berada di luar kampus serta menciptakan kehidupan yang harmonis antar Mahasiswa Sosiologi. Peserta Sosiologi Gathering berjumlah 62 orang dari Mahasiswa Program Studi Sosiologi dan 3 orang Dosen dari  Program Studi Sosiologi.

Kegiatan Sociology Gathering di awali dengan seluruh panitia dan peserta berkumpul di kampus yaitu gedung FISIPOL Universitas Mataram lalu berdoa bersama demi keselamatan di perjalanan dan kelancaran acara, dimana ada beberapa panitia yang jalan ke lokasi terlebih dahulu untuk mempersiapkan acara.  Perjalanan menuju lokasi pada pukul 16.00 dan juga sebagian besar panitia jalan menuju lokasi menggunakan sepeda motor untuk mempersiapkan tenda, dan transportasi yang ada hanya yaitu bus yang disewa untuk peserta dan di dalam bus ada satu panitia yang ikut sebagai pemandu arah perjalanan menuju lokasi. Dalam perjalanan menuju lokasi peserta sociologi gathering menikmati indahnya perjalanan dan pemandangan serta bernyanyi bersama.

Setelah sampai di lokasi pada pukul 17.30, panitia dan peserta melaksanakan sholat ashar berjamaah. Selanjutnya pada Pukul 18.30 panitia dan peserta melaksanakan sholat magrib berjamaah dan di lanjutkan dengan pembukaan acara yang dibuka oleh ketua panitia, ketua himpunan, dan salah satu dosen dari Prodi Sosiologi. Pukul 19.30 peserta dan panitia melaksanakan sholat isya berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Pukul 20.30 acara pentas seni dan perkenalan jajaran panitia, setelah itu di sambung dengan acara musik accoustic pada pukul 21.00 – 23.00  dan selanjutnya peserta, dosen dan panitia istirahat. Kegiatan pada hari selanjutnya di awali dengan melakukan sholat berjama’ah pada pukul 05:00 dan dilanjutkan dengan senam pagi bersama. Kegiatan ini ditutup dengan bermain games bola dangdut bersama dan penutupan kegiatan oleh ketua panitian dan ketua Himpunan Mahasiswa Sosiologi. Semoga Kegiatan ini dapat dilakukan kembali pada tahun 2019 dengan konsep dan kegiatan yang lebih inovatif dan ceria.

By |2019-03-20T06:58:13+00:00March 20th, 2019|Berita|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment