Program Studi Sosiologi Unram jalin Kerja Sama dengan Berbagai Mitra

>>Program Studi Sosiologi Unram jalin Kerja Sama dengan Berbagai Mitra

Program Studi Sosiologi Unram jalin Kerja Sama dengan Berbagai Mitra

Program Studi Sosiologi melaksanakan kegiatan Perumusan dan Penandatanganan kerja sama antara Program Studi Sosiologi Unram dengan berbagai mitra dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan ini berlokasi di The Jayakarta Senggigi, Lombok Barat, hari Kamis (29/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam jangka waktu satu hari mulai dari pagi sampai siang dengan rangkaian acara yang cukup kompleks, dimana kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Sosiologi Universitas Mataram, yaitu Ir. H Rosiyadi Husainie Sayuti M.Sc., Ph.D.

Acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan diskusi dan penandatanganan surat kerja sama dengan 15 institusi atau lembaga tingkat provinsi terkait, diantaranya BPBD NTB, BAPPEDA NTB, BKKBN NTB, DPMPD NTB, KONSEPSI NTB, TRANSFORM NTB, PT. GNE, IKASOGI UNRAM, DINSOS NTB, BNN NTB, BP3AP2KB NTB, LSM SANTAI NTB, ITDC NTB, dan WCS NTB.

Pada persiapan dan penandatanganan surat kerja sama terdapat beberapa kesepakatan antara Program Studi Sosiologi Unram dan institusi-institusi mitra terkait.

Adapun beberapa hal yang ditekankan Program Studi Sosiologi terhadap mahasiswanya yaitu tentang program prioritas MBKM Program Studi Sosiologi yaitu :

1. Praktik Kerja Lapangan atau Magang MBKM.

2. Program KKNT atau Bina Desa MBKM

3. Program Penelitian MBKM

4. Program Pertukaran Pelajar

Dalam melakukan kerja sama ini, tercapai sebuah kesepakatan untuk bisa saling bekerja sama, guna melahirkan sosiolog-sosiolog muda yang handal, dengan bisa menempatkan Mahasiswa Sosiologi itu sendiri di institusi-institusi yang terkait.

By |2021-08-01T03:44:31+00:00Agustus 1st, 2021|Berita|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment